Web Design


Website saat ini telah menjadi tolak ukur “image” dari sebuah perusahaan. Dengan sebuah website, perusahaan dapat memperluas existensinya, baik di pasar domestik maupun internasional. Dengan website, perusahaan juga dapat mempromosikan produk-produk, nilai-nilai perusahaan dan menjadi sebuah media interaksi antara perusahaan dengan karyawan, antara perusahaan dengan customer / investor.

Untuk itu mengingat kebutuhan akan aplikasi berbasis web (Website, Webmail, Corporate Web Application) begitu tinggi dan penting bagi exsistensi sebuah perusahan, maka dibutuhkan layanan berbasis web (Web Services) yang baik bukan hanya dari sisi design namun juga perlu di dukung dengan hardware dan koneksi internet yang cepat dan ter-integrated untuk dapat memastikan semua aplikasi web tersebut berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan / resource yang dimiliki oleh perusahaan.

Pengembangan website yang baik tidak hanya terbatas pada masalah design dan art, tetapi juga harus menganut methodology, standart-standart baku pemrograman yang telah ada antara lain :

  • Compatibility-nya dengan berbagai hal yang dapat mempengaruhi mutu dari sebuah website seperti: macam web browser dan versi-versi yang terkait (Internet Explorer, Opera, Netscape, dll).
  • Performance ( speed, capacity, and throughput).
  • Modularity, ini untuk memudahkan jika website ini dikemudian hari akan berkembang.
  • User friendliness, bagaimana sistem navigasi dari sebuah website tidak membingungkan pengunjung